Minggu, 31 Juli 2016

Ketika Elegan dan Keren Menjadi Satu

Sebagai mahasiswa teknik, berlama-lama duduk menghadap layar laptop adalah hal yang sudah biasa saya lakukan. Tuntutan deadline yang menumpuk ditambah revisi berulang kali menyebabkan begadang menjadi suatu keharusan. Tidak hanya itu, dalam memenuhi substansi mata kuliah, kegiatan survei lapangan juga merupakan aspek yang penting. Kegiatan lapangan tersebut dilakukan dengan menyiapkan instrumen pengumpulan data berupa kuesioner, observasi, dan wawancara. Tidak dapat dipungkiri bahwa gadget seperti smartphone dibutuhkan untuk mempermudah tugas yang akan dilakukan. Aplikasi seperti Camera (alat bantu observasi), GPS Essential (alat bantu pemetaan), ataupun Sound Recorder (alat bantu wawancara) yang biasa digunakan dalam kerja tim akan membutuhkan sumber daya baterai yang besar, namun smartphone menjadi boros acap kali saya menggunakannya. Untuk itulah, dibutuhkan sebuah power bank sebagai sumber daya cadangan saat smartphone kehabisan daya baterai.
Salah satu aplikasi yang bikin boros batre
Ada banyak power bank yang beredar di Indonesia, salah satu yang terbaik adalah Power Bank Xiaomi .
Mengapa harus Xiaomi ?
Power Bank Xiaomi dilengkapi dengan perlindungan alumunium Casing alumunium anodized untuk meredam atau mengurangi panas pada saat mengisi daya serta melindungi baterai pada bagian dalam, dan tahan terhadap benturan. Setiap sudut diproses dengan penggunaan teknologi digital CNC agar bentuknya bisa presisi dan lebih mudah digenggam. Teknologi tersebut menciptakan permukaan yang lebih kuat, tahan pudar dan anti korosi sehingga sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari.
Sumber : tokopedia.com
Power bank ini memiliki berbagai macam kapasitas, diantaranya 5000mAh, 10000mAh, 10.400mAh, 16000mAh & 20000mAh (New) dengan balutan casing slim sehingga mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, dilengkapi fitur 4 lampu indikator LED yang dapat menunjukkan daya yang tersisa pada Xiaomi ini, juga tersedia 1 slot usb 2.0 dan 1 slot microUSB yang tetap terlihat elegan. Power Bank Xiaomi dengan kapasitas besar, praktis dan efisien, dapat mengisi daya pada smartphone secara berulang kali tanpa perlu takut kehabisan daya.
Perfomance Power Bank Xiaomi tampak mantap dengan fitur-fitur lengkap yang diusungnya seperti Tempetrature Resistance, Input Overvoltage Protection, Output Overvoltage Protection, Automatic Charger Protection,  Protection from Overcharge and Over-discharge, dan fitur lainnya.  


Ketahanan Terhadap Perubahan Suhu - Tempetrature Resistance
Sistem kontrol temperatur yang peka terhadap perubahan panas menjamin baterai Li-ion beroperasi dengan aman.

Perlindungan dari Voltase Input Berlebih - Input Overvoltage Protection
Rangkaian OVP melindungi power bank dari kerusakan akibat perubahan voltase tiba-tiba.

Perlindungan Charger Otomatis - Automatic Charger Protection
Otomatis berhenti mengecas apabila charger tidak dimasukkan dengan benar.

Perlindungan terhadap Korsleting
Motherboard dan baterai otomatis terlindungi apabila terjadi korsleting.

Perlindungan dari Voltase Output Berlebih - Output Overvoltage Protection
Voltase output dimonitor secara kontinyu dan otomatis dimatikan apabila melewati batas aman untuk melindungi gadget yang dicas.

Perlindungan dari Arus Output Berlebih
Arus output dimonitor secara kontinyu dan otomatis dimatikan apabila melewati batas aman untuk melindungi gadget yang dicas.

Sistem Reset
Apabila power bank berhenti bekerja normal, tombol power dengan kecekungan alami memudahkan operasi reset dengan satu sentuhan.

Rangkaian Perlindungan PTC untuk Sel Baterai
Baterai import dilengkapi dengan PTC untuk mengontrol dan melindungi baterai ketika temperatur dan arus melebihi batas aman.

Perlindungan dari Overcharge dan Over-discharge - Protection from Overcharge and Over-discharge
Menggunakan teknologi untuk melindungi baterai Li-ion premium dari LG dan samsung dari kerusakan akibat overcharging maupun over-discharging yang meningkatkan tingkat konversi pengisian untuk setiap perangkat.

  
Sumber :
tabdroid.com
powerbankxiaomi.net
www.mi.com/id/pb16000

Artikel ini diikutkan dalam lomba ini . Yuhu~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.