Kamis, 23 April 2020

Emeron Complete Hair Care Soft and Smooth: solusi masalah rambut keriting selama self quarantine

SELAMA #DIRUMAHAJA
Dalam situasi wabah COVID-19 ini, kita semua diminta untuk melakukan penjarakan sosial dan melakukan karantina #dirumahaja supaya menghentikan rantai penyebaran coronavirus. Namun terlalu sering di rumah dan menghadapi hal yang itu-itu aja, justru bisa memicu WFH yang lain. Bukan Work From Home, tapi malah War From Home. Lebih tepatnya, perang dalam diri sendiri yang terjadi karena negative vibes akibat berita seputar COVID-19 yang mewabah dan aktivitas yang terbatas hanya di rumah aja. Belum lagi mood mudah berantakan karena situasi yang tidak mendukung. Bukan PMS aja yang bisa bikin mood swing bagi para perempuan, tapi masalah rambut juga ikut berkontribusi. Lebih sering berada di rumah a.k.a kosan membuat rambutku gampang lepek dan berminyak, apalagi karena tidak kemana-mana rambut jadi sering awut-awutan nggak terawat. Maklum kebiasaan rambut keriting disisir sekali sehari aja kalau lagi rajin, kalau males? Yaudah deh dibiarin :(

Oleh karena itu, dengan masa karantina COVID-19 yang entah kapan berakhir, kita perlu membangun pikiran yang positif demi bisa bertahan dan melanjutkan aktivitas sehari-hari. Kita juga perlu menjadi waras dan mengurangi War From Home dalam diri sendiri dengan cara mengatur dan menjaga mood selalu normal. Berikut ini adalah 6 cara versiku yang bisa dilakukan selama masa karantina:
1. Don’t be panic!
Dengan siklus berita 24/7, kita akan mudah panik dengan menonton berita tentang situasi seputar COVID-19. Memang penting untuk tetap mendapat informasi, tetapi jangan sampai terobsesi dan melalap habis semua jenis berita yang berseliweran sehingga menambah kekhawatiran. Kalau aku tetap mengikuti berita agar selalu waspada, namun cukup untuk mengikuti satu akun berita saja yang informatif dan aktual. 

2. Nonton video receh
Alih-alih menonton berita sepanjang hari di rumah, nonton video receh adalah cara mudah untuk menyelematkan diri sendiri dari tekanan negatif. Setelah nonton video #SiniAkuJualin versi Muhadkly Acho dengan promosi barang jualan secara gratis yang dikemas dengan komedi ringan, aku juga ikut nonton live IG Ardit Erwandha yang isinya tebak-tebakan receh bareng followers. Nonton keduanya bisa bikin ngakak sampai capek juga ternyata hahaha. Ini adalah pilihan yang bisa dilakukan selain nonton series dan drama yang hype. Aku juga nonton Sitkom mini Keluarga Prakasa yang ditulis oleh Ernest Prakasa langsung. Kalau episode terbaru Sitkom Keluarga Prakasa belum tayang, maka tontonan dari Tonight Show akan menjadi selingan sehari-hari. Sejauh ini nonton video receh bisa membantuku mengurangi negative vibes dari luar sana. 
3. Stop “TOXIC POSITIVITY”
Ada yang pernah bilang:
“jadi apa yang sudah kamu hasilkan selama di rumah aja?” 
atau ada juga yang begini:
“jika setelah karantina ini kamu tidak memiliki skill baru, berarti kamu bukan kekurangan waktu tetapi kamu belum bisa menggunakan waktu sebaik mungkin.”
Kedua hal di atas sering aku temukan di media sosial. Kalau kamu tertekan dan merasa bersalah setelah membacanya, bisa jadi itu termasuk “TOXIC POSITIVITY”, karena itu juga menggangguku selama ini. Padahal di situasi sekarang bertahan saja sudah cukup, maka lebih baik dengarkan hatimu sendiri. Jangan biarkan TOXIC POSITIVITY mengisi pikiran selama #DirumahAja, bahkan rebahan pun juga nggak salah lho! Bukan karena orang-orang di media sosial posting sedang belajar online, kursus online, bukan berarti kita juga harus demikian. Mau nonton film silakan, main tiktok juga boleh, atau kalau ingin nangis bombai karena drama korea pun sah-sah saja. Main game sampai pegal juga nggak dilarang. Kuncinya hanya satu, tidak lupa diri. 

4. Video call bersama keluarga/sahabat (jaga komunikasi)
Untuk mengurangi kesendirian dan kekhawatiran, cara ini yang biasa aku lakukan selama self quarantine. Jauh dari rumah dan menjadi anak rantau sejak 6 tahun lalu adalah tantangan yang sudah sering aku hadapi. Tapi lagi-lagi, menjaga komunikasi dengan orang terdekat juga perlu. Saling memberi kabar, saling memperhatikan dan mendukung satu sama lain supaya kita juga tidak mudah menyalahkan diri sendiri. Dulu aku video call bersama keluarga bisa dihitung jari, sekarang jadi rutinitas sehari-hari. Kami sering membahas kondisi, hal-hal baru, aktivitas ringan dan receh, bahkan yang serius juga ada. Eh tapi jangan keseringan bahas COVID-19 juga sih, yang penting jaga komunikasi.

5. Melakukan hal baru yang menyenangkan
Stop toxic positivity, namun tidak mengisolasi kreativitas.
Kreativitas versiku tidak harus yang “wah” dan berat. Selama itu adalah hal baru dan belum pernah dicoba, sekecil apapun akan aku sebut kreativitas. Kalau aku mau menambah kreativitas dan melakukannya, maka aku akan lakukan sesuai apa yang aku mau, bukan apa yang orang-orang bilang. Mumpung ada banyak waktu luang, kita bisa lakukan banyak hal baru yang berbeda dari biasanya. 
Berkreasi adalah seni untuk mengenal diri sendiri, tapi tentunya juga menyenangkan. Aku juga mencoba desain ini-itu karena belum pernah coba sama sekali, bikin cerita bergambar yang sederhana, review film dan drama, malah belakangan ini coba masak-masak lucu hahaha. Kamu juga bisa jika mau belajar masak dan mengeksplorasi berbagai menu yang belum pernah dicoba sebelumnya. Minggu lalu aja aku baru edit foto Ernest Prakasa di setiap filmnya dalam satu frame. Seru! 
Oh ya, misal kamu ingin bikin sesuatu yang sedang viral seperti virtual photoshoot ala Ana Octarina dan Sarah Azka kayaknya asik juga! Atau mulai menanam tanaman hijau seperti Kadek Arini? Silakan lakukan sesuai apa yang kamu mau, dengarkan hatimu. 

6. Segarkan harimu dengan Emeron Complete Hair Care
Lima cara untuk membangun pikiran positif yang sudah aku sebutkan sebelumnya tidak akan lengkap kalau terjadi “bad hair day”. Setuju?
Rambut lepek dan kusut adalah masalah yang sering aku hadapi, mood mudah berantakan dan bisa berdampak pada aktivitas yang dilakukan di hari itu. Ditambah lagi harus berhadapan dengan sepetak kamar kos 2x3m setiap harinya selama hampir 2 bulan. Supaya tidak memperpanjang masalah lagi, mari kita temukan solusinya. Kehadiran Emeron Complete Hair Care bagiku bagaikan debu ibu peri yang punya kekuatan magic. Rangkaian perawatan rambut dari Emeron mampu menyelamatkan para perempuan karena membantu meringankan berbagai masalah rambut. Ini adalah 7 varian Emeron Complete Hair Care yang bisa dicoba dengan jenis rambut dan masalahnya masing-masing:  
Nah 1 varian lainnya yaitu Emeron Complete Hair Care Soft and Smooth. Aku pilih jenis rangkaian ini untuk menyelamatkan rambut keritingku yang lepek dan kusut demi menjaga good mood selama #dirumahaja. NO MORE “BAD HAIR DAY” DURING SELF QUARANTINE! Lalu bagaimana kekuatan magic Emeron Complete Hair Care ini terhadap rambut keriting? Apa rahasianya? 

EMERON COMPLETE HAIR CARE MEMBANTU
MENYEGARKAN HARI-HARI DI RUMAH
Aku sebut istilahnya 3Magic atau 3M: Membersihkan, Melembutkan, dan Menutrisi.
Paket komplit Emeron Complete Hair Care Soft and Smooth terdiri dari Shampoo, Conditioner, dan Hair Vitamin yang masing-masing memiliki fungsi dan manfaat berbeda. Ohiya, warna pink adalah ciri khas yang melekat pada ketiganya, jadi lebih mudah diingat kalau ingin cari produk ini di toko online maupun offline. Ada 3 langkah yang perlu dilakukan untuk rangkaian Emeron Complete Hair Care Soft and Smooth ini. Yuk disimak!
Langkah pertama
Hal pertama yang dilakukan adalah dengan mencuci rambut atau keramas. Caranya? You know it! 
Tuang Emeron Nutritive Shampoo Soft and Smooth ke tangan - busakan ke rambut - bilas. 
Kekuatan magic dari Emeron Nutritive Shampoo berasal dari formula Active Provit Amino dan Sunflower yang disempurnakan dengan teknologi Jepang. Kandungan dalam shampoo mampu membersihkan rambut hingga kulit kepala sekaligus memberikan nutrisi dan kelembaban, bahkan rambut jadi sehat dan bisa mencegah rambut gampang rusak. Setelah dibilas, rambut pendek yang keriting ini jadi lebih fresh! RAMBUT LEMBAB, NO LEPEK!

Langkah kedua
Menggunakan Emeron Nutritive Conditioner Soft and Smooth Sun Flower adalah langkah kedua. Caranya? Usapkan conditioner yang punya tekstur creamy ini dari tengah sampai ujung rambut - biarkan merata - bilas.
Kekuatan magic dari Active Provit Amino ternyata bukan hanya dimiliki shampoonya saja, tapi conditionernya juga! Kalau tadi rambut sudah lebih fresh, maka Emeron Nutritive Conditioner berfungsi untuk melembutkan, rambut keriting yang tadinya kusut jadi lebih lembut dan halus. Ditambah lagi wanginya yang awet. Jangankan saat diaplikasikan ke rambut, paket baru tiba di rumah dan segel belum dibuka aja wanginya udah kemana-mana. Beneran euy! Wanginya bikin mood bisa terjaga seharian.

Langkah ketiga
Untuk hasil terbaik ada langkah terakhir dari rangkaian Emeron Complete Hair Care yang tidak boleh dilewatkan. Langkah ketiga dapat dilakukan setelah rambut dalam kondisi setengah basah. 
Caranya? Tuang Emeron Hair Vitamin ke telapak tangan – usapkan ke ujung rambut. 
Biasanya kalau rambut keritingku dibiarkan sehabis keramas akan tampak lebih kering dan kasar. Setelah menggunakan Emeron Hair Vitamin, rambut makin halus dan gampang diatur. Emeron Hair Vitamin Soft and Smooth juga mampu menutrisi rambut karena diperkaya oleh bahan-bahan alami Sunflower serta vitamin A, C, dan, E untuk menjaga rambut tetap sehat. 

Kekuatan magic Emeron Complete Hair Care Soft and Smooth yang Membersihkan, Melembutkan, dan Menutrisi ini memiliki manfaat untuk menyegarkan hari-hari selama self quarantine. Setelah menggunakan rangkaian perawatan rambut Emeron Soft and Smooth, rambut tetap fresh dan mood bisa terjaga seharian. 
Selain menjaga mood tetap baik, hal yang penting bagiku untuk bisa membangun pikiran positif adalah stop toxic positifity terhadap diri sendiri. Melakukan aktivitas positif dan menyenangkan itu memang baik, namun jangan sampai memaksa diri untuk berpikir harus selalu produktif, karena bertahan dalam situasi seperti ini saja sudah cukup. Tidak perlu merasa bersalah, cukup #DengarkanHatimu, bukan mendengarkan “tren”.

INFORMASI TAMBAHAN
Dalam rangka mengurangi kontak fisik di situasi saat ini, aku membeli rangkaian produk ini di marketplace online langganan. Tidak perlu khawatir dengan kemungkinan kerusakan pada kemasan, karena produk akan diberi segel supaya tidak tumpah, malah dilengkapi bubble wrap juga. Ohiya, dari segi packaging, botol shampoo dan conditioner ukuran 170 ml ini dikemas handy dan mudah dibawa lho. Sedangkan dari segi harganya, Emeron Complete Hair Care Soft and Smooth terbilang murah tapi nggak murahan dengan rincian:
- Emeron Shampoo Soft & Smooth 170 ml     : Rp15.900  
- Emeron Conditioner Soft & Smooth 170 ml  : Rp15.900  
- Emeron Hair Vitamin Soft & Smooth 170 ml : Rp7.600
Tulisan ini diikutkan dalam Blog Competition #DirumahAja #DengarkanHatimu 

1 komentar:

  1. shampoo kita samman nih, punyaku yg black shine mbak.. ehehehe
    garafisnya juga kece ihhhh :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.